Sabtu, 22 September 2012

Membentuk Alis Yang Indah







Setelah mata dan bibir, alis merupakan hal yang juga sering diperhatikan oleh orang lain. Alis yang indah membingkai mata tentunya akan mempercantik tampilan mata itu sendiri. Sama halnya seperti rambut, alis mata terkadang perlu sedikit dirapihkan agar bentuknya tetap indah. Namun, tidak semua orang mengerti bagaimana caranya membentuk alis mereka sendiri. Selain dibutuhkan latihan kegiatan membentuk alis mata juga membutuhkan kesabaran dan ketelitian supaya hasilnya bisa lebih rapih.
beberapa tips bagaimana caranya membentuk alis yang sempurna.


1. Untuk menentukan sudut dalam alis, ambil kuas make up Anda atau sebuah pensil, pegang secara vertikal di samping cuping hidung Anda. Perhatikan bagian atas kuas tersebut, di situlah alis Anda sebaiknya berawal.



2. Untuk menentukan sudut luar alis, posiskan pensil alis secara diagonal. Tempatkan ujung bawah pensil alis pada bagian tengah bibir bawah Anda dan sejajarkan ujung pensil dengan bagian ujung luar mata kanan. Ujung pensil akan menjadi penentu titik dimana alis Anda akan berakhir. Tandai titik tersebut dengan pensil alis dan lakukan langkah yang sama pada alis bagian kiri.

3. Untuk menentukan titik lengkung alis, tempatkan bagian bawah pensil alis di tengah bibir lalu buatlah sudut sehingga pensil tersebut sejajar dengan sudut luar selaput pelangi mata. Pertemuan ujung pensil dengan alis akan menjadi penentu titik tertinggi dari lengkungan alis Anda.

1. Cermin kecil.
2. Pinset.
3. Pensil
4. Alkohol

Yang perlu diingat adalah sewaktu mencabut alis jangan mencabut terlalu banyak, cabut bagian yang kurang rapih saja. Jangan lupa untuk membersihkan alat dengan alkohol serta mengusap alis yang baru saja dicabut dengan alkohol untuk mengurangi iritasi pada bekas cabutan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar